4/23/2006

PSA: KUHP (Kasih Uang Habis Perkara)

Client: KPK Art Director: Dedy Copywriter: Dedy Photographer: Dedy
Visualnya ngejelasin kalo di Indo banyak hakim-hakim yang haus pada 
materi. 
kasus berat/ringan pasti cepat selesainya dengan damai kalo lo ada 
duid. 
duid gopean itu maksud gua buat nampilin kalo hukum di indo murah 
banget 
harganya. sedang borgol lepas maksudnya dengan duid yg sedikit aja lo 
bisa 
lepas dan lewat dari penjara.
tolong di commentin.

13 Comments:

At 12:22 PM, Blogger damisidharta said...

Ded, kok visual lo rame banget ya? ngomongnya terlalu banyak.. kalo emang mau bilang hukum tuh murah ya udah itu aja.. knapa harus ada tangan ngetok palu yang kaya animasi itu...

 
At 3:08 PM, Blogger an.antha said...

idem sama Dami...terlalu banyak visual dan terlalu banyak copy. Seharusnya bisa lebih sederhana daripada itu.

 
At 3:18 PM, Blogger damisidharta said...

ah.. sok tau lo... hehehehe...=)

 
At 12:28 AM, Blogger dedy said...

sebenernya ini bkn tugas bikin iklan tapi tugas photographi desain gua hueheue tp gua bikin gaya PSA. rame yah visualnya?? :D
maklum itu iklan PSA pertama gua. dan waktu itu juga belom diajarin cara bikin iklan yang bagus :P
gua jg pernah nanya sih sama irwan dan kosmas katanya kl iklan sebisa mungkin taglinenya jgn pake drop shadow/embros tp disana gua pake embros buat tebelin tulisannya. dari tagline aja dah ga bener hehehe

ini emang sengaja dam gua suruh u post disini biar dicomment-in dan dicari kekurangannya selain yg dosen gua ngomong itu :P

btw thanks buat commentnya :)

 
At 1:53 AM, Blogger damisidharta said...

Hahahaha... bagus..bagus.. Dengan karya kita dikritik orang kita jadi banyak input. Terhindar dari penyakit sombong dan berasa paling jago... hehehehe... dari situ kita pasti jadi lebih jago lagi... dan lebih sombong... hehehehe... Jangan kapok ya!!

 
At 12:15 PM, Blogger dedy said...

This comment has been removed by a blog administrator.

 
At 12:17 PM, Blogger dedy said...

ga mungkin kapoklah dam. heuheue
gua demen dikritik kok. karena dengan kritik berarti orang care sama kita dan bisa ngebuat kita jd maju. dengan gitu kan kita pasti ga bakal ngulangin kesalahan 2X

fail and practice make perfect :)

 
At 11:42 AM, Anonymous Anonymous said...

mirip PSA bikinan pemerintah yang dipasang di jalan raya...simple...saking simple-nya idenya gak digali...misalnya di buku KUHP diselipin duit...misal loh...

 
At 12:58 PM, Anonymous Anonymous said...

copynya gw suka!bagus lhoooh nyindir banget! sama ada yang gw suka kaya motto pengacara "Maju tak gentar, membela yang bayar" lucu plus kritik.

btw, singkatan KUHP buat sendiri atau ngopy/denger2 dari orang?

untuk Visual, idem sama kaya yang diatas2 sana.

 
At 9:06 PM, Anonymous Anonymous said...

Copywriternya boleh deh, tapi...pusiinggg bacanya (ribet amat), layoutnya tuh...

 
At 10:35 PM, Blogger Perspectiva said...

Kalo boleh komentar ya...iklan yg bagus (sejauh yg saya tau)adlh yg "runcing". Analoginya seperti klo situ mo nyolok mata atau pikiran org lain, biar terasa sakitnya, ya harus runcing. Utk bisa runcing, ya diraut. Diraut ide2nya,gagasan,apapunnya menjadi satu (maksimal sedikit), jelas & sederhana!
"What to say"-nya harus jelas!
Sedang masalah eksekusi visual, cobalah belajar dari empu2 jaman dulu atau skg yg sangat efisien menggunakan materi: Lou Dorfsmann, Paul Rand, Helmut Krone, Armin Hoffman (favoritku), John Maeda, Tibor Kalman, dan buanyak lagi....

 
At 1:57 AM, Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read »

 
At 4:05 AM, Anonymous Anonymous said...

Too busy for sure,
You have absolutely issues with typography.
Dont pick a serif typefaces for the black background.

 

Post a Comment

<< Home