PSA: Anti Rokok
Client:n/a Art Director:Ditdit Copywriter: Ditdit ngomongin tentang tugas yang di kasih dosen ttg Culture Jamming (pasti dah pada taukan ?) jadi intinya saya cuma ngritik tentang bahaya rokok (STD seh!). N saya ngambil strategi kreatif yang di pake A mild dengan merubah taglinenya aja yang "Tanya Kenapa?" menjadi "Tanya Karena Apa?" . N visualnya ingin nunjukin kalo rokok bisa bikin paru-paru jadi bocor kayak gitu!! (mudah2an ada efek bagi audience perokok kalo liat tuh ad)
13 Comments:
comen ya sebenarnya ngak usah pake visual bukan basa basi dan tanya kenapa sudah masuk kok copynya, jadi kenapa harus ditambah itu "tanyaken kenapa" ;) hehehe kalau bisa sih buat iklan itu jangan plesetan dari iklan yg sudah tayang,kenapa? yg jelas ide ngak orisinal dan orang menganggap kelas dua. Seperti iklan plesetan vodka dibawah coba kalau ngak pake absolute die {plesetan dr absolute vodka} khan itu sudah masuk dan visualnya sudah sangat kuat.
salam
apri 3
"ngak tahu ngomong apa ;)
namanya juga culture jamming mas, kan harus plesetan dari brandnya kan? kyak plesetannya marlboro (gambar coboy yg di ubah jadi tengkorak) n absolute vodka (yg di bikin jd absolute impotence)culture jamming bicara ttg budaya konsumtif masyarakat yang kadang gak diimbangi dengan pengetahuan di balik dampak negatif dari sebuah produk. N kali ini saya pengen aja ngritik dampak rokok terhadap kesehatan paru-paru, n yang saya pilih rokok A mild, cz A mild (mungkin) notabene ,memiliki angka penjualan rokok yg tinggi di pasar (untuk rokok dikelasnya) jadi gk salah dong kalo yang menyebabkan orang kena kanker di indonesia!
ps : tag linenya bukan saya ubah jd 'tanyaken kenapa' tapi 'tanya karena apa?'
leave out the 'kanker' at the top.. completely underestimates the power of market assumption.. have faith in your market.. mereka tau kok maksud lo apa.. kalo lo sebut gt 'kanker' lgsg ilang daya tarik iklan lo, obvious bgt.. biarin lah orang mikir.. kalo org mikirin iklan lo, effectiveness rate dr tu iklan bakal naik.. thats what i think..
oooohh gt yah, makasih udah membuka mata saya!maklum anak kemaren sore yg baru blajar iklan...thx
Dit2
Gw perokok berat... tapi bukan ancaman kangker yang bikin gw mikir buat berhenti ngerokok... Mungkin lebih sadis kalo pake visual GHW-nya aja.. Trus yang di Hi-light justru IMPOTEN-nya. Kasi tagline: "Bikin yang Hidup jadi Gak Hidup"/ Ato "Bukan Pria Punya Selera"... :)
maaf mas GHW tuh maksudnya apa?maklum anak kmaren sore...mengenai masukannya yang 'bikin hidup jadi gak hidup' boleh juga...tapi aku sempet bikin juga kok, kurang lebih sama kayaknya modelnya A mild tapi yang aku plesetin iklannya Star Mild yang 'bikin hidup lebih hidup' jadi 'Bikin hidup lebih Redup' once again culture jamming iklan rokok (Star Mild) thx buat masukannya
Ditdit
Anak Kemaren Sore yang baru belajar bikin Iklan
This is very interesting site... »
Wonderful and informative web site. I used information from that site its great. Super 8 cherry hill Sterling truck incorporation
tHanks GOD..mo numpang tNy..iNi yg poSting mAs yudiTh kAh?komunikasi unair 2002 y?
Soalnya skRipsiku all bout culture jamming..jD mGkn ada yg bS banTu?
Ak bTh informan buAt FGD....thX b4 yAh..(bunga,kom unair)
maw nanya donk, aku bleh save trus kumasukin ke tabloid bwad tugas skolah ga? thx
www0528
michael kors outlet
knicks jerseys
coach factory outlet
kate spade outlet
pandora charms sale clearance
michael kors outlet
kate spade outlet
coach outlet
manolo blahnik outlet
nike store
qzz0621
mbt shoes
kobe shoes
clippers jerseys
ferragamo outlet
balenciaga sneakers
longchamp pliage
oakley sunglasses
michael kors outlet
coach canada
barbour jackets
The article is very useful, thank you for sharing. Allow me to share articles about health here, God willing, useful. thank you :)
Obat Herbal Luka Gangren
Obat Usus Buntu Tanpa Operasi
Obat Mata Kabur dan Berbayang
Cara Mengobati Tremor secara Alami
Post a Comment
<< Home