5/30/2006

PSA: let's save our mother earth

CD : "AA" AD : Chrizchriz CW: Chrizchriz ni print ad buat lomba PSA "let's save our mother earth", tapi setelah aku pikir2 kok melenceng dari tema yah. he.he..he... menurutku cocoknya print ini buat tema "save the animal", rupanya aku masih perlu belajar lebih teliti baca brief. konsepnya ngga aku kasi dulu, aku pengen tahu, apa audience ngerti print ini tanpa baca konsep. kalo ngga ngerti yah berarti print ini gagal. mohon diberi masukan...!!! turut berduka cita buat saudara2 yang ada di Jogja "HATI KITA ADA DI JOGJA".

10 Comments:

At 2:12 PM, Anonymous Anonymous said...

asik-asik. keren banget.
gampang dimengerti kok, senapan, kaki diiket(hasil buruan) sama sangkar burung kan.
Simpel dan mantep banget idenya.

 
At 3:02 PM, Blogger damisidharta said...

kereeennn!!

trus, apa yg harus audience lakukan?

 
At 5:39 PM, Anonymous Anonymous said...

yah itu dam, yg ada di pikiran gw...! ngerasa impactnya kurang. just visual!
kurang nampar...!!!
copynya kurang solid & insight ga dapet. jadinya kalah pas lomba.
gw musti banyak2 blajar copy nih.

mnurut temen2 apa yg musti gw perbaikin? gw dah mentok.
masukan plz!!!

 
At 9:45 PM, Blogger an.antha said...

chriz, pasti ini buat lomba iklan IISIP yah? temanya itu loh, kayaknya gha asing. yup gw setuju ama Dami..great ideas, wonderfully executed, but copy-nya kok gitu aja? mungkin lo bs menggali sesuatu knp lo menganalogikan cap itu sebagai alat manusia utk 'menjajah' hewan2 tsb, bikin jadi headline yg nendang plus bodycopy sedikit aja...Btw CD lo paten juga, idenya dr dia atau dr lo tp dia supervise? hehehe...

 
At 4:00 AM, Blogger damisidharta said...

Sebenernya masalahnya bukan di copy-nya.. tapi di actionnya! Solusinya! Lo mengharapkan action apa dari viewer lo?

Karena blom ada actionnya, iklan ini jadi kuat di visual doang, tapi nggak di komunikasinya... gitu boss....

IMHO lo....

 
At 10:21 AM, Anonymous Anonymous said...

to an.antha:
yeah, betul ini lombanya IISIP.
yang menang dari UI,tapi ga tau siapa.
jangan2 salah satu dari kalian. heuh.heuh...

awalnya beberapa kali acc ditolak terus, ampe akhirnya dia bantuin brainstorming. masukan banyak dari dia, maklum mase blajar.
gw yakin ideanya ga bakal dapet kalo ga ada AA'.

to dami:
thank you boss,
emank ga bikin orang tergerak.
susah bener yah...!!!

 
At 8:37 PM, Blogger an.antha said...

yg menang dari UI? pasti yg menang para calon ahli madya, bukan calon sarjana kayak gw yg berkutat dgn teori2 dan pemaknaan2 apalah itu...

Ada iklan WWF juga, gw udh prnh liat di adsoftheworld, kuat di visual kayak lo cm bedanya tu iklan bikin move gw..iklannya tuh menggambarkan situasi dmn klo gha ada binatang di kehidupan kita, dieksekusi dlm bentuk logo2 produk beneran yg binatang di dlmnya tidak ada..contohnya, logo peugeot tapi gha ada singanya. yah lumayan nyentil lah, blom nendang juga

Pernah liat gha lo, Dam?

 
At 2:10 AM, Blogger damisidharta said...

Chriz, punya lo bukannya gak bisa menggerakan target audience, tapi gak ngasih arahan target audience lo harus bergerak kemana.. harus ngelakuin apa... gitu lo...

Gw pernah liat iklan itu, Tha! Tapi menurut gw biasa ajah.. Masih banyak iklan WWF lain yg lebih bagus... Misalnya yg save or dont save, atau yg save trees, trees save.

 
At 6:34 AM, Anonymous Anonymous said...

Cool blog, interesting information... Keep it UP »

 
At 3:15 AM, Blogger alam said...

Bro, aq mo komen tp keduluan sm yg punya. he3x. bener bgt, iklanmu unik, cuman aq gak nangkep pesennya. percuma sih emang. sayang banget padahal artnya udah oke. yah.. gitu aja deh. pokoknya semua gak dapet n gak bgt menurutku (sorry..)

 

Post a Comment

<< Home