5/30/2006

PSA: paciwit-ciwit lutung

copywriter : andry moch
art director : heykal syaban
title : "paciwit-ciwit lutung"
"paciwit-ciwit lutung adalah permainan orang sunda sejak kecil"
mun teu nyaho berarti lain urang sunda !!
halo nama gw andry..ex fikom unpad bdg
mungkin PSA ini berangkat dr keprihatinan akan budaya yg udh menjadi darah daging gw, karena distorsi budaya global yg makin mempengaruhi masyarakat sunda untuk melupakan jati dirinya.
konsep dasarnya adlah "pewarisan kebudayaan"
copy translate > indonesia
headline "Warisan terbesar yang bisa kita berikan adalah mengenalkan budayanya"
bodycopy : tidak ada yang lebih pantas untuk diwariskan kepada generasi mendatang selain dari kekayaan budaya sehari-harinya.kenalkan budaya sunda sekarang agar tidak pernah hilang.
gold layang kancana utama 2006
comment'nya ya bos...
thx

13 Comments:

At 4:26 PM, Anonymous Anonymous said...

Kayaknya tadi gw liat di CAKRAM edisi terbaru deh...wah, hebat tuh.

 
At 4:03 AM, Blogger damisidharta said...

Gw curiga ini bukan karya mahasiswa... Bukan karena levelnya bukan level mahasiswa (banyak mahasiswa yang bisa bikin lebih bagus dari ini), tapi dari awardnya. Setau gw Layang kencana Utama itu kategori umum alias agency, kan? Apa gw salah? Hayo ngaku!!

 
At 3:55 PM, Anonymous Anonymous said...

halo dam..lo bener bgt klo gw udh bkn mahasiswa lg.layang kancana utama emang buat umum alias agency,tp waktu itu gw gak terikat sm agency manapun jd gw kirim perorangan. alhasil gw dikeroyok sm agency2 yg merasa dirinya plg hebat hahaha...
coment iklannya dong bos...
sikat aja..

thx

 
At 2:36 AM, Blogger damisidharta said...

Dikeroyok tuh maksudnya ditawarin kerjaan? hehehehe...

Well, IMHO ya... Menurut gw kalo ini sebagai poster dekoratif bagus. Tapi sebagai iklan/PSA gak ada triggernya.. Promise dan actionnya gak keliatan... Gitu boss...

 
At 7:25 AM, Anonymous Anonymous said...

dikeroyok tuh maksudnya,saingan gw finalist'nya agency semua.betul bos..promise & action'nya gak keliatan,mungkin komunikasi gw ga berhasil ya bwt ngerubah persepsi seseorang utk lebih menghargai budayanya cm dengan nampilin local content yg mnrt gw sangat kuat buat orang sunda.

 
At 9:04 AM, Anonymous Anonymous said...

wah..kaya ginian msk cakram..ga pantes kali,udh gitu dpt award lagi..gw ga setuju tuh..mungkin jurinya buta tuh..
lo musti banyak belajar deh men..

 
At 12:50 PM, Blogger damisidharta said...

Mas, kalo mau kritik tuh ngasih nama dong.. Gak masalah ngasih kritikan pedes, sepedes apapun, tapi membangun dan jgn lupa kasih nama, OK!

 
At 10:02 AM, Blogger ankayama said...

keren konsepnya.. tapi harus baca copy nya dulu baru mengerti.. klo gak baca copy gimana dong..

 
At 11:24 PM, Anonymous Anonymous said...

I have been looking for sites like this for a long time. Thank you! Texas boating license baccarat logo markings Bmw luggage strap e46 Nokia 3620 ringtones Hci tramadol ultram buy now tramadol Bentley cars chicago Custom bingo setup 2 drawer dishwashers Professional wax systems for hair removal baccarat hartcourt pitcher small Lesbian free orgys videos

 
At 12:46 AM, Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. Mortgage interest rates lowest327227 brake discs peugeot vitamin b12 Laser eye surgery new Blackberry 7520 free software Fitness health magazine sports best refinance rate Michigan bathtub inserts web site design faucet lowering cholesterol

 
At 3:01 AM, Anonymous Anonymous said...

Hehehe. Jd inget masa kecil dulu. Permainan ini gak hanya dari Sunda guys. Aku yg asli Malang, Jawa Timur jg sering bgt main ginian. Kalo di Malang sih namanya ”Cublek Cublek Suweng” yg jujur dah mulai ilang juga dari peredaran budaya. Cuman yg agak ngganggu aq dr PSA ini tuh knp copynya hrs pake bhs sunda? Apakah hilangnya kesadaran berbudaya cuman dialami orang Sunda aja? Hampir semua daerah di Indonesia trmsk daerahku jg udah lupa lho sma kesenian tradisional. So, lebih baik kalo pake bahasa Indo aja bro biar pesen PSA ini bisa Timeless n lbh nyampe ke org byk.

 
At 9:46 PM, Blogger yanmaneee said...

yeezy boost 350 v2
off white jordan 1
yeezy 500
balenciaga shoes
curry 5
baseball jerseys
air max 270
vapormax
hermes handbags
balenciaga sneakers

 
At 4:24 PM, Anonymous Anonymous said...

curry 8 shoes
golden goose
supreme outlet
OFF-White
off white shoes
kyrie shoes
golden goose outlet
off white outlet
golden goose shoes
hermes bags

 

Post a Comment

<< Home