5/03/2006

PSA: Pornografi

Client:n/a Art Director:Gema Yugi Copywriter: Gema Yugi
met kenal ya. salute for the blogspot effort .. mahasiswa rules! ..
nunut posting desain ya di iwantyourbloodyjob.. ya.. tolong diliat dl.. klo ngga' cocok gpp kok. aku cm pgn liat respon dr poster ini. ini karya tugas poster untuk MK.desain poster khusus untuk ILM. sedikit kontroversional jg sih klo dipajang diluar. pasti bikin heboh FPI.. hehe.. memang banyak hal yg menimbulkan syahwat dalam islam.. itu juga kenapa aku pake simbolis verbal bgt ( tdnya mo pake ilustrasi jempol kejepit gitu *hiks".. tambah parah kan?). mohon makiannya.. minimal comment lah..
headlinenya : "cobalah untuk KONTrOL otak dari pikiran kotor"
( mungkin gbrnya kekecilan, *hemat byte bgt* di klik aja bwt resize)
thanks ya.
gema yugi | DKV ISI yk
( lompat2an@yahoo.com \ www.gema-yugi.blogspot.com )

17 Comments:

At 12:35 AM, Blogger damisidharta said...

Ide lo asik, walaupun gw rasa gak akan diterima dimanapun.. hehehe

cuman, visual lo biasa banget. Mungkin lo bisa maenin sudut pandang. Porno atau bukan porno kan tergantung sudut pandangnya... nah sekarang gmana caranya biar posterlo ini bisa jadi kontrol atau kontol tergantung sudut pandangnya... diliat darimana.. gw rasa lebih asik lagi...

 
At 9:10 AM, Blogger Nikolas said...

wuih .. idenya sipp~~ .. dan .. yah emang kalau bisa ada visualnya bakal tambah top (imho) .. tapi gak tau yah, harus dicoba tuh .. kalo sekarang minimalis banget gitu

tapi yah, copynya kuat !

 
At 9:40 AM, Blogger gema said...

duh, iya sih.. memang visualnya minimalis bgt. tp kmrn2 rada2 mikir juga klo pake visual rada "nakal" soalnya mungkin manusia ( apalagi indonesia ) cenderung lebih bisa menghayal jorok dari visual yg sedikit vulgar daripada copybased ( walaupun efeknya ga' jauh2 bgt. ada juga pikiran mo pake middle finger atau jempol kejepit. tp kynya malah lebih radikal lg ~_~' .
sempet diskusi jg.. kynya malah merubah tanda yg ada dan itu ga' mungkin dilakukan dengan instant (semiotika post struktualis ) ??.. but thanks..

karya ini memang butuh banyak makian.. hehe.

 
At 12:30 PM, Anonymous budi y said...

simple, keren... cuman bagi warga milis CCI beberapa waktu lalu pendekatan seperti ini sempat bikin isu berhari2 ketika Iwan Esjepe (Ideasphere) sengaja melontarkan komentar dengan menghilangkan huruf "r" pada kata kontrol... (kelamin sebuah kata)...

salam...

 
At 11:19 PM, Anonymous fERDI:) aka. Lemi4 said...

Satu kata, keren.

The problem is not in your TV set aka. masalahnya bukanlah terdapat pada visualnya. Bahwa kata pertama yang terbaca adalah "Kontol" adalah sebuah permainan visual. Gue malahan kurang setuju kalo dibilang visualnya kurang kuat; justru permainan tipografi visualnya-lah yang jadi sandaran pesan komunikasi iklan ini.

IMHO, of course :)

NAMUN!!!

Adalah nyata bahwa sebahagian Bangsa Indonesia masihlah kurang dapat mengendalikan nafsunya. Reaksi keras adalah sebuah resiko yang sangat nyata dalam kasus ini. Sehingga darimana pertimbangan tersebut maka daripadanya saya dapat menarik keputusa masih setuju pada pendapat bahwa "(gw) rasa gak akan diterima dimanapun.." (dengan catatan dimanapun=di sebahagian Bangsa Indonesia)

 
At 3:42 AM, Anonymous Anonymous said...

kalau copy sudah kuat kenapa harus pake visual itu katanya om bh tapi memang benar kata-katanya itu terlalu parno banget dulu saya pernah baca poster orang sedang berdemo headlinenya begini "HANYA MONYET SAJA YANG TELANJANG" hehehe sama2 mengusung masalah porno tapi lebih elegan khan :) Jadi teringat kata-kata bijak " kadang2 manusia itu bisa lebih rendah dari binatang "

salam

apri

 
At 11:43 AM, Blogger gema said...

sip!.. nice solution.. ,memang sih itu terlalu kontadiktif buat dilepas kepublik. cm aku berpendapat indonesia butuh kedewasaan pola pikir lebih dari iklan dan ngga' hanya liat kulitnya aja.. bukannya sok ngajarin atau keluar jalur.. cm namanya kemasan kan buat impresi pertama aja dan jangan dimakan kemasannya dong! hehe.. tp emang kynya solusi yg paling pantes itu ya.. thanks!.

btw : IMHO apaan sih?.. kok gw br denger ya?.. *hiks*

 
At 10:37 AM, Blogger damisidharta said...

Eh, dont get me wrong ya... Maksud gw "visual" itu bukan berarti lo harus nambahin gambar...

Maksud gw visual adalah strategi lo masukin huruf R di kontol itu biasa banget...

Gw setuju kalo tipografi itu visual. Tapi kalo cuma begini sayang... Misalnya kaya'yg gw bilang dulu. Huruf R cuma muncul kalo lo ganti sudut pandang (pake spot UV)...

gitu boss...

 
At 8:50 PM, Anonymous Anonymous said...

aq suka tipografi ajah kayak gini...kok rasanya kena ya?
kalo mau pake visual sih udah banyak, permainan kata-kata itu lebih mengasyikkan. Simple and clean haha...

 
At 5:32 PM, Anonymous its not what i said...

i like it.. kontrol kontrol kontrol kontol kontrol kontrol kontrol..

 
At 2:42 PM, Anonymous Anonymous said...

Where did you find it? Interesting read » » »

 
At 12:23 PM, Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it »

 
At 6:55 PM, Anonymous Anonymous said...

That's a great story. Waiting for more. Mazda protege rack Women fucking free ass buying timeshare 2000 montero sport

 
At 3:30 AM, Blogger alam said...

kalo aq ngerasa iklan ini gak banget. why? coz iklan sama pesen yg disampein tuh kontradiktif bgt. inti PSA ini kan "jangan kebanyakan mikir jorok"? nah, copy km tuh justru bikin orang mikir jorok! (bwt yg baca iklan ini, ngaku aja, pasti mbayangin yg "aneh2" kan?. btw, aq suka dengan desainnya yg minim art n copy based (hidup copywriter!)

 
At 8:57 AM, Anonymous Anonymous said...

http://www.site.com - [url=http://www.site.com]site[/url] site
site

 
At 8:27 AM, Blogger Lin Shijun said...

shijun 7.7
jordan 6 retro
soccer jerseys
abercrombie kids
hollister kids
michael kors purse
christian louboutin shoes
louis vuitton handbags
jordan 11 columbia
fake oakleys
louis vuitton purses
louis vuitton
longchamp outlet
michael kors outlet online
burberry sale
jordan 11s
hollister outlet
fitflop outlet
white timberland boots
coach outlet online
retro 11
michael kors handbags
tods sale
ray ban sunglasses
oakley sunglasses
true religion sale
michael kors outlet
longchamp sale
louis vuitton handbags
chanel no 5
christian louboutin sale
air jordan 8
hollister outlet
coach factory outlet
ray ban sunglass
coach outlet store online
coco chanel
kate spade
pandora rings
oakley sunglasses
michael kors

 
At 8:27 AM, Blogger Lin Shijun said...

shijun 7.7
jordan 6 retro
soccer jerseys
abercrombie kids
hollister kids
michael kors purse
christian louboutin shoes
louis vuitton handbags
jordan 11 columbia
fake oakleys
louis vuitton purses
louis vuitton
longchamp outlet
michael kors outlet online
burberry sale
jordan 11s
hollister outlet
fitflop outlet
white timberland boots
coach outlet online
retro 11
michael kors handbags
tods sale
ray ban sunglasses
oakley sunglasses
true religion sale
michael kors outlet
longchamp sale
louis vuitton handbags
chanel no 5
christian louboutin sale
air jordan 8
hollister outlet
coach factory outlet
ray ban sunglass
coach outlet store online
coco chanel
kate spade
pandora rings
oakley sunglasses
michael kors

 

Post a Comment

<< Home