8/15/2006

Digital Studio Jogjakarta - Unconventional Media (Bronze Prize - Ad Student Awards Pinasthika 2006)

brief singkat :
eksekusi ini dibuat untuk menjawab problem yang dihadapi Digital studio (DS) Yogyakarta. Jadi DS adalah kursus desain grafis dengan ilmu dan kurikulum bertaraf internasional. Problem utamanya adalah Biaya kursusnya sangat mahal, sedangkan mahasiswa Yogya hidup irit dan perhitungan. UNtuk menjawab problem ini, kami memilih pesan kreatif "investasi masa depan". kemudian diturunkan menjadi Big Idea "bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian" (karena sepertinya itulah sifat investasi bukan?)
AD: Widya Utami Dewi CW: Tessi Fathia Adam KOMUNIKASI UI

10 Comments:

At 12:28 PM, Anonymous Anonymous said...

not bAd..mayan lah.heuheu..oyaa...tahun ini ada yang ngikut InterAd ga?? jadi inget dulu ma dhenok, vidya, nico 98, nimas, nectar, ferdi 98,,,sapa lagi yaah..lupa gw....hayuuu coba ikutan yah...coba ngelobby ke jurusan..oteeeh,,or pa narto..hohoooo...salam buat 03 yg laen..

 
At 11:26 PM, Anonymous Anonymous said...

Wah, kayaknya gw tau copywriternya deh.. :D

 
At 9:48 PM, Anonymous Anonymous said...

eh, emmm

 
At 11:12 PM, Anonymous Anonymous said...

abis dpt bronze lgs diposting,
ha.ha..ha... congratz yah!

tess, mi,...
gimana persiapan BG awardnya?
kmaren nongol di reklame metro lho!
ha.ha..ha...

 
At 6:58 PM, Anonymous Anonymous said...

saya mohammad dimas praditya... gak ngerti maksud nya apaan..sumpah.. bagi gw orang awam,,, cita2 masuk DS? lha wong mesti prihatin pula dunks sama yg punya cit2 tapi ga kesampean.. lagean ad kamu bagi saya ga punya tujuan..bisa bayangin bnyk org ga bs loch sekolah tinggi2.. itu ja deh ju2r w ga puas... coba iklan lo di sebari di pulau jawa aj,gw seh yakin gak pada ngerti malah berkesan meremehkan.tapi mungkin maksud lo membangun semangat orang2 but well friends not everyone think like u think,Indonesia butuh pengertian koq.. thx lumayan deh...ga mo panjang lebar deuyh,,,

 
At 10:22 PM, Anonymous Anonymous said...

memang gak semestinya karya ini ditampilkan di depan umum, berhubung ini hasil study case dari workshop selama dua hari berturut-turut dimana penjurian pinasthika lebih dikedepankan pada:
Kemampuan yang bersangkutan menterjemahkan brief
Kejelian pemikiran dalam penggalian / eksplorasi ide
Relevansi antara media yang bersangkutan dengan message yang disampaikan berkaitan dengen brief yang diberikan
Fresh idea sebagai output dan implementasinya pada (minimal) 1 media
Tingkat komprehensif dalam presentasi

jadi lebih pada overlall, bukan hanya eksekusi dan layout gila loe bo cuman sehari mesti ngolah ide, moto, eksekusi digital, print wakkkkkkk... jadi kalo masih ada kekurang jelasan pesan yahhh harap maklum :)memang untuk kalangan sendiri sih, mungkin yang lebih bisa dinikmati umum karya penyisihan awalnya yak.
THX.

badi_razak@yahoo.com

 
At 10:50 AM, Blogger an.antha said...

sebenernya kan udh jelas, eksekusi ini dibuat untuk memenuhi tugas workshop yg kebetulan dinilai untuk kemudian diganjar dengan award..read the topic..

bener kata badi, klo briefnya mengatakan lo hrs memasarkan produk ini di Mars, lo hrs menaatinya..bodo amat dgn keadaan sebenarnya..

bagi yg merasa menang Gold, karya bs disubmit ke gw, spy bs diliat..hayo..hayo...

 
At 2:22 PM, Blogger Erick Gustianto said...

Iya tuh, yang dapet gold & silver di submit ke sini dung, penasaran neh hihihi

di Reklame bakal tayang gak ya?

 
At 1:34 PM, Anonymous Anonymous said...

Mr. Andi S Boediman sebagai seorang jagoan 'design' and 'copywriting' sekaligus owner DS, pasti punya pendapat yg sama dengan saya..
Ngak ngerti kenapa iklan ini bisa dapet bronze award. Menurut saya iklan ini sangat amatir. Idenya biasa saja, eksekusinya berantakan.

1. Lihat design pertama dengan katakter yg berkacamata. Penataan teks miring2, main asal tarik aja tanpa mikirin posisi dan ukuran teks tsb. Penataannya bisa lebih rapih. Bahkan menurut saya, nga perlu dicurve bisa lebih mudah dibaca.
Terus apaan tuh yang ada di hidung si karakter? saya nga ngerti kenapa diletakkan disitu. Kalau nga penting, mending dibuang aja. Kalau mau nonjolin 3D modeling, saya rasa sudah cukup dengan adanya si karakter itu.
Disini saya bingung apa yang ingin ditonjolkan. Apakah kalimat "Raih Cita2..." atau si "karakter berkacamata?" atau "benda yang ada dihidungnya itu".
Logo DSnya kekecilan.. Tulisan "School of computer graphics" kurang contrast dengan warna background dan kekecilan, sehingga sangat sulit dibaca.

2. Untuk design yg ke-2, hmmm... this is just the worst design I've ever seen! Design ini keliatan maksa. Gambar piring yg dipake seharusnya jangan model yg itu. Bisa pake piring yang lebih artistic..
Lalu lingkaran orange ditengah2nya sama sekali nga diperhatikan. Padahal kalo ditambahkan outer glow akan keliatan lebih realistic. Design ini terlalu biasa dan sekali lagi, sorry, Amatir.
Seharusnya iklan2 DS sebagai "tempat kursus desain grafis dengan ilmu dan kurikulum bertaraf internasional" ngerti cara mengkomunikasikan iklan mereka dalam bentuk visual yang menarik.

 
At 8:45 AM, Anonymous Cara Mengobati Pengapuran Tulang said...


It is great to have visited your website. Thanks for sharing useful information. And also visit my website about health. God willing it will be useful too

Pengobatan Scabies secara Alami
Obat Penghilang Jerawat dan Bekasnya
Cara Menyembuhkan Batuk Berkepanjangan
Obat Pengapuran Otak pada Anak

 

Post a Comment

<< Home